MI Klesman Kirimkan 3 Cabang Lomba Ke Porsema Provinsi

Tim Porsema MI Klesman bersama Panitia Penyelenggara

MI Ma’arif NU Klesman memastikan mengirim 3 cabang lomba ke Porsema tingkat Provinsi, Mei mendatang. Hal ini menyusul hasil Porsema Kabupaten Wonosobo yang dihelat di MI Ma’arif Budi Luhur Kretek, Sabtu (7/2). Tiga cabang lomba yang dikirim adalah pidato bahasa Jawa atas nama Aniqun Zahro, cerdas cermat Aswaja atas nama Diana Arifah, Devina Khaura Syaharani, dan Fatimatuzzahra serta olimpiade ke-Nu-an atas nama Riana Devi Prastika.

Setelah edisi sebelumnya di gelar di kota Solo, Porsema tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kebumen. Tak kurang dari 16 cabang lomba akan diperlombakan. Mulai dari tenis meja single putra, tenis meja single putri, bulutangkis single putra, bulutangkis single putri, lari sprint 100 M putra, lari sprint 100 M putri, MTQ putra, MTQ putri, cerdas cermat Aswaja, Kaligrafi, puisi religi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Jawa, olimpiade ke-Nu-an, olimpiade sains, dan olimpiade matematika.

Mojotengah Juara Umum

Selain perolehan juara pertama di tiga cabang lomba, MI Ma’arif NU Klesman mendapat tambahan 3 piala lainnya. Dua piala juara kedua dari cabang bulutangkis single putri atas nama Rifatul Husna dan lari sprint 100 M putra oleh Rifkiyanto. Serta satu piala juara ketiga dari cabang bulutangkis single putra oleh Ahmad Lutfi Wadhihil Haq. Walhasil, total MI Ma’arif NU Klesman berhasil memboyong 6 buah piala.

Dengan perolehan 6 piala ini, MI Ma’arif NU Klesman membantu kecamatan Mojotengah mempertahankan gelar juara umum. Dibawah Mojotengah, berada di peringkat kedua adalah kecamatan Kretek, kemudian di peringkat ketiga Kecamatan Wadaslintang.

Berikut rekapitulasi perolehan juara tiga besar


Peringkat

Kecamatan

Emas

Perak

Perunggu

I

Mojotengah

6

3

2

II

Kretek

3

-

1

III

Wadaslintang

2

3

2


Khusus kecamatan Mojotengah, berikut rekapitulasi perolehan juara

Medali / Juara

Cabang Lomba

Madrasah Asal

Emas / Juara I

Pidato bahasa Jawa

MI Ma’arif Klesman

Olimpidae ke-NU-an

MI Ma’arif Klesman

Cerdas Cermat Aswaja

MI Ma’arif Klesman

Puisi Religi

MI Ma’arif Kalibeber

Olimpiade Sains

MI Ma’arif Kalibeber

Kaligrafi

MI Ma’arif Mojosari

Perak / Juara II

Bulutangkis Single Putri

MI Ma’arif Klesman

Lari Sprint 100 M Putra

MI Ma’arif Klesman

MTQ Putri

MI Ma’arif Kebrengan

Perunggu  / Juara III

Bulutangkis Single Putra

MI Ma’arif Klesman

Tenis Meja Putri

MI Ma’arif Kalibeber


Berdasar perolehan juara Kecamatan Mojotengah, Alhamdulillah, untuk kali kesekian MI Ma’arif NU Klesman pun kembali didapuk sebagai juara umum Porsema Kabupaten tahun 2015. Ini artinya, piala bergilir Porsema Kabupaten berhak dibawa pulang oleh MI Ma’arif NU Klesman. (KF)



Komentar

  1. Hebat. Sebagai warga klesman, saya ikut bangga. Semoga menang lagi di tingkat provinsi. Semangat!

    BalasHapus

Posting Komentar