Agustusan Kali Ini, Meriah Benar


Sorak belum juga usai. Bersaut. Hingga tulisan ini dibuat, lomba dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-71 di MI Ma'arif Klesman masih berlanjut. Lewat pengeras suara, Pak Lutfi meminta anak-anak bersiap untuk lomba joged balon.
Musik mulai diputar. Suasana menjadi kian semarak. Anak-anak girang benar menyambut lomba joged ini.
Balon aneka warna mulai dikeluarkan  tim PPL Unsiq Jawa Tengah. Peserta lomba joged dipanggil. Mereka bersegera menempati tempat lomba. Lomba joged balon dilakukan berpasangan. Tiap tim terdiri dari 2 anak.
Sebelum mulai, panitia membacakan aturan lomba. Balon harus ditaruh diantara kepala dua anak. Untuk dibawa berjalan. Nah, saat musik diputar, tiap pasangan harus berhenti untuk berjoged. Siapa tercepat sampai garis finish, tanpa balon jatuh, menjadi pemenang.
Meriah
Sebelumnya. Selasa (16/8) telah digelar beberapa lomba. Seperti balap karung, kelereng, memasukkan pensil ke botol, hingga makan kerupuk.
Lomba balap karung, kelereng dan memasukkan pensil ke botol dibuat beregu. Ada latihan kerjasama dalam lomba beregu. Khusus dalam lomba masukkan pensil, anak-anak dilatih untuk saling mengerti sama lain. 
Lomba-lomba dalam peringatan hari merdeka nampak memberi warna lain di Madrasah. Agustusan kali ini meriah benar.


Komentar